>
Photobucket - Video and Image Hosting
:::Photobucket - Video and Image Hosting Selamat datang di Blog Salamaa :::
Home
About Us
Ceramah
Arsip



SILATURAHMISALAMA




Email salamaa05@yahoo.com
Gabung di Milist Salamaa

temu darat

Dari Sup Pompoen, Es Campur sampai Sate Padang di Rotterdam (Part I)
Catatan Perjalanan Temu Darat Salamaa



Saat melangkahkan kaki turun dari trein di Rotterdam Central Station, saya bergumam, "Ooo.. ini toh kota Rotterdam..." (hihihi...norak banget sudah sekian tahun tinggal di Belanda baru kali ini ke Rotterdam!) Di sisi jalan utama berdiri tegap gedung-gedung kaca modern, jalan-jalan juga sedang diperbaiki. Bersama saya Mbak Elly sang pendemo dan Mbak Henny yang kebetulan janjian jalan bareng dari Station CS Den Haag akhirnya bertemu juga dengan Mbak Yulia di R'dam CS. Kami pun akhirnya memutuskan untuk berjalan kaki dari pada buang-buang 2 stripen yang hanya untuk jarak satu halte.

Lagi-lagi saya terkejut dan sempat muncul phobi lama, wuaaahh gimana nggak, itu tempat tinggalnya Arie tangganya nggak ku-ku deh. Bener-bener curam nyaris 180 derajat! Arie...kok dikau betah sih tinggal disitu...Manjat tangganya aja sudah cukup mampu menguras segala keberanian saya. Step by step, hup! Akhirnya sampai juga di attic bangunan. Alhamdulillah tempatnya nyaman...Bapak-bapak dan anak-anak yang ikut, ngungsi sementara ke ISR.

Karena banyak yang agak-agak telat maka ketika Mbak Elly sampai demo masak pun langsung dimulai. Peniaselaku koordinator membuka acara. Mbak Rita juga udah belanjain macem-macem. Mbak-mbak yang lain juga ada yang bawa kue-kue...salah satunya kue singkong yang dahsyat rasanya (ini sih hiperbola kata2nya, tapi emang bener-bener uenaak lho) dan Mbak Ely Delifa udah nulisin resepnya di weblog buat semua. Nah...sampai sini saya nggak terlalu ngikutin jalannya demo karena nggak mau ikut turun tangga ke dapur. Gimana, lha wong kaki gemeteran liat tangganya nyali jadi ciut...makanya nanti step by step demo masak bisa ada yang ceritain kali ya...Yang jelas Mbak Ely mengeluarkan segala jurus memasaknya ciiaaattt...wok with Mbak Elly dimulai.


Para ibu sibuk ngupas pompoen. Karena belum pernah makan pompoen jadi penasaran kayak apa sih supnya nanti??? Lha kok bisa??? Ah, udah nggak bantuin masih ribut aja nih...terus juga motong-motong worst (betul ya nulisnya?). Setelah semua dipotong-potong langsung dibawa turun ke dapur. Hhhhhmmmm...aaahhhh, nggak lama kemudian bau wangi bumbu menebar kemana-mana. Sambil nunggu matang Mbak Elly mulai mencampur buah-buahan untuk dijadikan es campur. Sementara itu selama jalannya kegiatan Senaz dengan lincah mengabadikan setiap moment, jepret...pret...deuuuu...ibu-ibu bisa gaya juga euy!

Alhasil, setelah semua siap, saat yang dinanti tentu....makan! Serbuuu....!!! slleerrrppp...eh, seger lho sup pompoennya! Selain roti, ternyata sup ini bisa juga dimakan pake nasi, Arie juga nyediain nasi lho...Nah resep sup pompoennya nanti nyusul ditayang di weblog salamaa. Belum lagi selesai, Mbak Rita dibantu Ambar bawa-bawa sate padang ke attic. speechless, terharu liat sate padangnya. Ada yang jeroan dan ada yang daging. padahal kata ibu-ibu yang pernah pengalaman ngerebus jeroan, itu baunya bisa nggak hilang-ilang di ruangan...kebayang nggak sih gimana Mbak Rita bisa nyuguhin sesuatu yang langka???

Setelah puas makan, keluar lagi deh itu es campurnya. Penia bilang baru sekali ini makan es buah yang ada pisangnya... saya malah baru sekali ini makan es buah yang ada perzik atau nectar (?) dan buah atapnya yang besar-besar (nggak mau kalah Pen hihihi...). Habis kekenyangan, kami sempatkan potret-potret bareng sebelum pergi jalan-jalan yang dikomandani Mbak Rini. Nah, reportasenya sampai disini dulu...cerita jalan-jalannya tunggu saya dapet bahan dari yang bersangkutan, jadi tunggu ceritanya ya....




SalaMAA @ 9:06 AM








LINKS
Daftar Makanan Haram
Radio Minaara
Binaurrijal
KZIS
Eramuslim
Kafemuslimah
Republika
Ummi
Fahima-Jepang
Kharisma-Jerman
Masjid ITS




GALERI WORKSHOP

Ito
www.flickr.com
This is a Flickr badge showing photos in a set called workshop salamaa | delft 2007. Make your own badge here.


Jesty
www.flickr.com
This is a Flickr badge showing photos in a set called WS Elly. Make your own badge here.

Ferry
www.flickr.com
This is a Flickr badge showing public photos from workshop_salamaa2007. Make your own badge here.

Cuplikan Video Workshop

BERITA CUACA


PREVIOUS POST


soep pompoen

casava

kids

Cat Rambut

Rumah Bersih

Wanita & Politik

makalah POL

jilbab

tips

Mie kuning


ARCHIVES
January 2005
February 2005
March 2005
April 2005
May 2005
June 2005
July 2005
August 2005
September 2005
October 2005
November 2005
December 2005
January 2006
February 2006
March 2006
April 2006
May 2006
June 2006
July 2006
August 2006
September 2006
October 2006
January 2007
February 2007
March 2007
April 2007
May 2007
June 2007
July 2007
August 2007
September 2007
October 2007
November 2007
December 2007
April 2008
June 2008
August 2008
September 2008
July 2009
September 2009
January 2010
May 2010
June 2010
July 2010
December 2010

Supported by
Blogger
Blogskins

Free JavaScript from

IKLAN ANDA