>
Photobucket - Video and Image Hosting
:::Photobucket - Video and Image Hosting Selamat datang di Blog Salamaa :::
Home
About Us
Ceramah
Arsip



SILATURAHMISALAMA




Email salamaa05@yahoo.com
Gabung di Milist Salamaa

Aneka Kuis & Lomba di Hilversum!

Alhamdulillah, akhirnya Temu Darat Salamaa ke 5 dapat diselenggarakan. Kegiatan ini selain sebagai ajang silaturahmi ibu2 juga sebagai acara pelepasan moderator & wblogmaster Salamaa, Salwa & Endah yang akan kembali ke Indonesia. Meski awalnya Panitia ketar-ketir dengan cuaca Belanda yang tidak bisa diprediksi, apalagi di penghujung tahun biasanya Belanda sudah dilanda badai & dingin yang menggigit, tapi Alhamdulillah ternyata bulan Desember tahun ini, malah seperti baru masuk musim gugur di tahun2 sebelumnya, jadi rasa khawatir itu pun sirna.

Setelah melalui diskusi & koordinasi panjang di milis maupun OL, akhirnya TD5 dijadwalkan tanggal 9 Desember 2006, bertempat di kediaman Bapak Irman & Ibu Donna, yang sekaligus juga sebagai koordinator TD 5 ini. Jumlah peserta yang mendaftar terdiri dari 55 Ibu2, plus bapak2 dan anak2 dengan total jumlah lebih dari 100 orang. Alahmdulillah, semua tertampung di rumah Donna. Panitia pun mulai berkoordinasi, menetapkan acara (Nona, Agnes & Iim), menyiapkan perlengkapan (Eha & Etika), mengurus konsumsi (Atika & Risda), sampai woro2 bazaar (Dessy, Salwa & Endah).

Acara dimulai dengan pembacaan Al Quran oleh ananda Sarah, dilanjutkan dengan ceramah oleh Ustd Baginda Hambali Siregar dengan tema "Bagaimana Berislam di Negara Non Muslim?". Sementara ibu2 mendengarkan acara siraman rohani, para bapak juga berkumpul di ruangan lain, membuat forum diskusi sendiri, hayooo bapak2 ngomongin apa ya? Issue yg lagi hangat pastinya, poligami...hehehe. Di ruangan lain, Eha, Iim, Mb Elly bersama pasukan anak2 bersiap lomba makan kerupuk dan membuat lilin. Meski lomba mencari bapak tidak sempat diselenggarakan, keceriaan wajah anak2 membuncah pada saat acara pembagian kado untuk semua peserta lomba. Hadiahnya lucu2. "Murmer"begitu motto Bunda Agnes, sang expert cari hadiah murah meriah *smile* Gotong koper dari Groningen segala bo...*hug*

Kemudian sampai pada acara yang ditunggu-tunggu,apalagi kalau bukan ishoma. Sementara sebagian peserta sholat dzuhur, sebagian yang lain antri makan. Alhamdulillah...seperti TD sebelumnya, di meja tersaji aneka kue-kue & masakan hasil olahan ibu2 peserta & panitia. Ada baksonya Mb Mutty, Gudeg Mb Dewi, aaaaahhh...banyak deh! Nggak bisa nyebutin satu2, semua lekker tenan! Salut juga buat bapak2 yang dengan sabar menanti antrian, memberikan kesempatan "ladies first" kepada para "first ladies" aka ibu2 hamil dan menyusui (yang nggak berstatus itu juga didahulukan lho!) Dua jempol buat bapak2...

Acara dilanjutkan dengan laporan pertanggungjawaban pengurus Salamaa periode II. Hihihi...Salwa sempet grogi ngadepin ibu2, lha gimana Wa...presentasi thesis di depan profesor dengan bahasa Inggris aja berani, masak ngadepin ibu2 segitu nervous-nya...Setelah itu, penyerahan kenang2an dari Salamaers untuk Salwa & Endah. Hadiahnya apa sih, Wa, Ndah? Mudah2an selalu terkenang ya dengan ibu2 Salamaa yang baik hati, sholehah, cantik2 dan tidak sombong serta jagoan masak ini...Sukses di Indo sana.

Di penghujung acara, peserta dipersilakan memperkenalkan diri terutama bagi peserta baru atau lama yang baru menampakan diri di TD. Habis selama ini kan cuma berakrab2 di milis tapi belum pernah lihat wajah. Sementara ibu2 saling berkenalan, panitia bazaar yang amaatiran sibuk dengan gelaran dagangannya. Alhamdulillah, keuntungan & bagi hasil keuntungan berhasil mengalir ke pundi2 Salamaa yang sudah cukup lama kosong melompong. Terima kasih ya Ibu2 peserta bazaar, mudah2an usahanya lancar & makin berkah.

Puncak acara, peserta diberi kejutan dengan kuis Salamaa. Pertanyaannya seputar kegiatan Salamaa, hayooo ibu2 biar makin kenal dengan "dapur" Salamaa ya, yang jawab benar & hampir benar dapat hadiah lho. Tersedia 5 doorprice yang disediakan oleh donatur (terima kasih para donatur). Meski bukan hadiah sekelas mobil atau kulkas tapi lumayan kan Bu, untuk ngaduk2 sayur di rumah...hehehe.

Acara ditutup dengan pembacaan doa & peserta pulang kembali ke rumah masing2 karena hari juga sudah makin gelap. Melelahkan...tapi jauh di lubuk hati terpancar bahagia, bisa berjumpa saudari seiman, mempererat jalinan silaturahmi. Terima kasih untuk Bpk Agus Purwanto yang dengan gesit telah merekam tiap denyut acara. Foto2 lainnya bisa dilihat disini dan disitu. Juga terima kasih untuk Ade Thonies atas kiriman fotonya, Insya Allah juga akan di upload di flickr.

Terima kasih Ibu2, Bapak2 dan anandas semua, yang telah bersusah payah bangun pagi, naik kendaraan menuju lokasi. Mohon maaf kalau ada kekurangan & kata2 yang tidak tepat pada tempatnya. Insya Allah kita bertemu lagi di TD6...



SalaMAA @ 4:08 PM








LINKS
Daftar Makanan Haram
Radio Minaara
Binaurrijal
KZIS
Eramuslim
Kafemuslimah
Republika
Ummi
Fahima-Jepang
Kharisma-Jerman
Masjid ITS




GALERI WORKSHOP

Ito
www.flickr.com
This is a Flickr badge showing photos in a set called workshop salamaa | delft 2007. Make your own badge here.


Jesty
www.flickr.com
This is a Flickr badge showing photos in a set called WS Elly. Make your own badge here.

Ferry
www.flickr.com
This is a Flickr badge showing public photos from workshop_salamaa2007. Make your own badge here.

Cuplikan Video Workshop

BERITA CUACA


PREVIOUS POST


Komitmen Muslim Eropa Terhadap Islam

Jaket Kulit Oh Jaket Kulit...

Marshmallow Buatan Sendiri

Dendeng Lado Batokok

Selamat Idul Fitri

Tata cara puasa Rasulullah

Telur Dadar Gezond

Pastel Tuna

Materi POL (Pengajian On Line) Salamaa, Ramadhan 1...

Hadis Rasulullah SAW akan Ramadhan # 1


ARCHIVES
January 2005
February 2005
March 2005
April 2005
May 2005
June 2005
July 2005
August 2005
September 2005
October 2005
November 2005
December 2005
January 2006
February 2006
March 2006
April 2006
May 2006
June 2006
July 2006
August 2006
September 2006
October 2006
January 2007
February 2007
March 2007
April 2007
May 2007
June 2007
July 2007
August 2007
September 2007
October 2007
November 2007
December 2007
April 2008
June 2008
August 2008
September 2008
July 2009
September 2009
January 2010
May 2010
June 2010
July 2010
December 2010

Supported by
Blogger
Blogskins

Free JavaScript from

IKLAN ANDA