>
Photobucket - Video and Image Hosting
:::Photobucket - Video and Image Hosting Selamat datang di Blog Salamaa :::
Home
About Us
Ceramah
Arsip



SILATURAHMISALAMA




Email salamaa05@yahoo.com
Gabung di Milist Salamaa

TD3

Image hosted by Photobucket.com
Badai Pasti Berlalu di Utrecht
Catatan Temu Darat Salamaa 3

Alhamdulillah, dalam setahun ini acara Temu Darat Salamaa telah digelar 3x, yang pertama pada bulan Maret di tempatnya Arie di Rotterdam, yang kedua musim panas Agustus lalu nun jauh di ujung Belanda - Groningen - tepatnya di rumah Senaz, dan yang paling anyar disela-sela cuaca dingin bulan November kemarin di rumah Mbak Nita - Pak Yusuf yang hangat di Utrecht.

Perjalanan, sejauh pengamatan, sebagian besar dilakukan secara berombongan, peserta datang bergelombang dari penjuru Delft, Den Haag, Rotterdam, Rijswijk, Eindhoven, Groningen, Amsterdam dan sekitarnya. Rombongan Den Haag dan Delft sempat nyasar bareng, tapi Pak Yusuf sang tuan rumah, dengan sigap segera berada di tempat kejadian, menjemput 3 rombongan mobil yang pasrah ngetem di parkiran Gamma. Wah, Pak Yusuf ini memang selalu stand by untuk urusan jemput dan antar.


Alhamdulillah...peserta banyak juga yang hadir, padahal beberapa hari sebelumnya Belanda sempat dilanda badai dan sebagian wilayah malah sudah ada yang dibanjur salju, di beberapa tempat, lintasan transportasi juga terganggu. Karenanya acara jadi berubah dari jadwal yang telah ditetapkan. Nggak apa-apa deh, setelah sholat berjamaah, acara diteruskan makan-makan sambil ngobrol berbagi kabar. Sementara itu, Mbak Nita sibuk terus bolak-balik mengurus ini itu.



Seperti TD sebelumnya di TD3 kali ini juga ada yang unik, peserta adalah gabungan wajah baru dan lama, ini bukan masalah tua dan muda lho ya ..., selain peserta emak-emak sebagian yang hadir juga banyak mbak-mbak mahasiswa, jadi makin berwarna deh. Kalau selama ini kita seringnya kontak-kontakan melalui dunia maya di milis, atau sekedar say hello di Shoutbox, atau kumpul bareng pas acara pengajian online maka jadi nggak pernah saling lihat wajah ataupun sekedar foto. Jadi jangan heran kalau ada yang bertanya dan mencari "yang namanya Mbak X yang mana ya?", "Oooo...ini toh si Mbak Z itu..." sambil buru-buru menghapus bayangan wajah yang sempat dikarakterkan sendiri di dalam kepala, soalnya salah total euy, hehehe.... Yang udah lama penasaran kayak Mbak Johanna juga akhirnya plong setelah ketemu langsung dengan Mbak Yulia. Vivi juga udah ketemuan sama saya dan Nunu yang temen temennya itu, atau kayak Mbak Rita dan Mbak Nita yang sama-sama dari daerah Jambi, obrolan pun jadi lancar.



Untuk tahu nama masing-masing ternyata juga nggak sulit, karena Mbak Herry yang memang sejak TD2 lalu sudah dinobatkan sebagai pembuat name tag, langsung membagi-bagikan name tag ke masing-masing peserta, kalau ada yang nggak dapet berarti di TD2 dulu sempet ngembat hehehe...langsung acung tangan, Mbak! Satu lagi yang unik di TD3 kali ini ada Trio Rini (Rini Driebergen, Rini Delft dan Rini Amsterdam). Mbak Rini Driebergen sampai terkaget-kaget kalau ada yang panggil nama Rini, pada nengok bareng kali yee...


Begitulah, pembicaraan terus bergulir dari mulai soal masakan, cerita anak-anak, sampai urusan prospek bisnis, yang nggak ketinggalan tentu lobi dan bujuk kiri-kanan (Mbak Nina malah udah sadar diri) supaya mau kirim tulisan untuk Salamaa. Juga nemu beberapa pujangga puisi seperti Diah Chaerani dan ahli (berbalas) pantun macam Mbak Herry & Mbak Nina. Semua obrolan tumplek blek. Oya, masakan kali ini juga sangat beragam dan lekkerrrr...sayang nggak sempet diabadikan, soalnya keburu laper. Yang sempat inget ada ayam lapis, mie goreng, soto daging, cap cay, gulai daging, teri main bola, martabak, aneka cake - banyak banget sih macamnya, pisang rebus yang sedih karena nggak ditemani bajigur (hiks, rombongan Breda sakit semua, semoga cepat sembuh ya), dan ada si onde-onde yang jadi primadona, sampai rebutan soalnya... ternyata bikinnya pake resep khusus: ikhlas dan baca Laa haula walaa quwwata illa billah...alhamdulillah.



Acara dilanjutkan dengan ceramah interaktif, Bunda Siti menyajikan wejangannya tentang kekuatan Laa haula walaa quwwata illa billah. Peserta juga saling menceritakan pengalaman hidup penuh hikmah tentang kepasrahan pada Allah SWT.
Sementara itu para bapak dan anak-anak punya acara sendiri, berkunjung speeltuin dan boerderij yang lokasinya kebetulan dekat rumah Mbak Nita. Para bayi dan anak-anak yang ngantuk dan kurang sehat memilih tinggal di rumah karena diluar memang dingin. Anak-anak senang orang tua pun senang, soalnya bapak-bapaknya juga ikutan main di speel tuin seeehh...


Sebelum pulang, seluruh peserta berfoto bersama ada 26 orang ibu (semoga nggak ada yang pulang duluan). Begitu juga para bapak nggak mau kalah ikutan foto bersama. Dan sesi terakhir adalah sesi bersih-bersih...bukan bersih-bersih bantu Mbak Nita, tapi bersihin makanan alias ngegembol hehehe....termasuk anak-anak yang juga dioleh-olehi smarties, mau dong Oom gitu kata Evi hehehe...Alhamdulillah semoga semua berkah ya.


Demikian sedikit catatan dari TD3 di Utrecht, Insya Allah TD berikutnya bisa diselenggarakan di waktu mendatang, karena silaturahmi dan saling kenal selain memperluas persaudaraan juga banyak dipetik manfaat lainnya. Terima kasih kepada seluruh peserta yang tidak dapat disebutkan satu per satu namanya khususnya para ibu dan Mbak, para bapak dan ananda yang telah bersusah payah untuk bisa hadir, juga yang telah membawa makanan dan minuman, PJ dan panitia yang menjembatani terselenggaranya acara ini, dan spesial terima kasih untuk Tuan Rumah yang telah berkenan dengan hangat menerima kedatangan kami dan telah menyediakan segala sarana prasarananya. Akhir tulisan, berikut oleh-oleh pantun dari pujangga melayu kita, Mbak Herry...


Jalan ke Utrecht berliku-liku
Udara dingin membalut bumi
Pertemuan TD tiga ini sungguh seru
Tidur nyenyak terbawa mimpi

Burung dara terbangnya rendah
Hinggap sebentar mencari makan
Kalaulah ada penyampain yang salah
Ampun dan maaf kami mohonkan

Utrecht, 26 November 2005







SalaMAA @ 5:41 AM








LINKS
Daftar Makanan Haram
Radio Minaara
Binaurrijal
KZIS
Eramuslim
Kafemuslimah
Republika
Ummi
Fahima-Jepang
Kharisma-Jerman
Masjid ITS




GALERI WORKSHOP

Ito
www.flickr.com
This is a Flickr badge showing photos in a set called workshop salamaa | delft 2007. Make your own badge here.


Jesty
www.flickr.com
This is a Flickr badge showing photos in a set called WS Elly. Make your own badge here.

Ferry
www.flickr.com
This is a Flickr badge showing public photos from workshop_salamaa2007. Make your own badge here.

Cuplikan Video Workshop

BERITA CUACA


PREVIOUS POST


istri6

tehenni

laahaula

dikilik

salata

salamaa17

saus

paprika

enni

istri5


ARCHIVES
January 2005
February 2005
March 2005
April 2005
May 2005
June 2005
July 2005
August 2005
September 2005
October 2005
November 2005
December 2005
January 2006
February 2006
March 2006
April 2006
May 2006
June 2006
July 2006
August 2006
September 2006
October 2006
January 2007
February 2007
March 2007
April 2007
May 2007
June 2007
July 2007
August 2007
September 2007
October 2007
November 2007
December 2007
April 2008
June 2008
August 2008
September 2008
July 2009
September 2009
January 2010
May 2010
June 2010
July 2010
December 2010

Supported by
Blogger
Blogskins

Free JavaScript from

IKLAN ANDA