>
Photobucket - Video and Image Hosting
:::Photobucket - Video and Image Hosting Selamat datang di Blog Salamaa :::
Home
About Us
Ceramah
Arsip



SILATURAHMISALAMA




Email salamaa05@yahoo.com
Gabung di Milist Salamaa

tds2



Ada 17an di Groningen...
(catatan Temu Darat Salamaa II)

Groningen? Yang kebayang adalah kota paling ujung di Belanda, jauuhhh...!!! Tapi niat dan kebulatan tekad ibu-ibu yang ingin menumpahkan kangen untuk bertemu telah mampu mengalahkan hambatan ruang dan waktu. Begitulah, ikatan hati yang dilandasi rasa cinta dan sayang karena Allah SWT...

Berhubung datang terlambat, maka cerita saya dimulai saat makan siang (ini memang salah satu jadwal acara yang ditunggu-tunggu hehehe...). Setelah sempat beramah tamah dengan Senaz sang Nyonya rumah dan peserta, saya langsung menuju meja makan. Beraneka macam, ragam dan rasa makanan terhampar di meja makan yang terletak di ruang pertemuan yang cukup luas. Subhanallah...terharu dengan kreatifitas ibu-ibu yang sudah bergulat di dapur untuk menghasilkan aneka masakan, kue dan minuman itu...


Senaz nyempetin nyatet (biar inget dan bisa ngebayangin lagi) untuk kategori masakan tersaji Bola bakso dan balado teri-kacangnya Mbak Herry (Den Haag), Mbak Arti nyempetin bakar sate ayam dan kambing, Mbak Rita selalu memanjakan lidah kita yang kangen masakan Padang dengan rendang parunya, ada ayam masak tomatnya Mbak Yulia (baru liat nih Mbak...), Cap Cay lezat dibuat keroyokan Senaz, Mbak Pongky (mbak...yuhu! kok malah nggak kelihatan orangnya nih...) sama Mbak Yunia, dan last but not least sebab ini special request... siomay bandungnya Bunda Agnes yang banyak diincar (sampe kaget lho pas semua udah selesai makan, ternyata masih ada lagi di meja! Soalnya laris manis...)

Catetan makanannya Senaz masih panjang, untuk kategori kue dan minuman: Mbak Herry bikin apple pie (siap ditodong resepnya nih mbak...), mbak Evi udah ngebikinin es cendol, ada lemper uenak bikinannya Mbak Jesty (duh... itu rapi banget buletannya eh..lonjongannya mbak), Mbak Indah yang telat karena ngebela-belain bikin martabak (sama dong mbak, saya juga telat karena harus ngentelin vla soes...wuuu ini sih ngeles!)

Perut udah diisi, biasanya ngantuk ya, apalagi cuacanya memang cocok buat tidur. Eiittt... tapi itu nggak berlaku buat peserta, semua tetep semangat dengerin ceramahnya Pak Ustadz Agus yang dimoderatori oleh Bu Agus eee...Mbak Delifa, tilawah oleh Mbak Rita dan sari tilawah oleh Senaz. Pak Agus mengupas tentang Nikmat Iman dan Takwa. Begitu semangatnya, acara tanya jawab dan diskusinya jadi panjang. Tapi bagus, jadi banyak info yang kita dapat.

Selama peserta mengikuti ceramah, para bapak menggiring anak-anak ke lapangan Noorderplatson - yang pas liat di foto itu bagus lho...sayang nggak sempet ke sana. Di komandani Pak Ismail Fahmi, anak-anak bersemangat ikutan lomba outdoor seperti makan krupuk (makasih Mbak Alya yang udah ngegorengin krupuknya), masukin pensil ke botol, habis itu sempet juga pada main di speeltuinnya. Sayang kehebohan disana nggak bisa diceritain soalnya nggak lihat langsung. Barangkali Mbak Alya mau cerita juga...lirik dikit,ah!

Acara lomba anak dilanjutkan di dalam rumah, karena hari makin mendung. Lombanya konsentrasi dan melukis, di lomba konsentrasi anak-anak diminta untuk menari diiringi musik, saat musik berhenti maka anak-anak juga harus berhenti menari. Di lomba gambar, masing-masing anak bebas menggambar apa saja.


Kemudian saat yang ditunggu-tunggu pembagian kadotje. Sebelum dibagikan, satu-satu anak diminta tampil ke muka oleh Pak Ismail, menceritakan hasil gambarnya, habis itu baru deh dikasih hadiah. Uniknya semua anak dapat kado, juga piagam penghargaan yang ada catatan prestasinya, misalnya seorang anak dapat nilai paling sabar di perlombaan makan kerupuk, soalnya dia yang paling akhir ngabisin kerupuk itu hehehe...acung dua jempol buat Pak Ismail dan Bunda Agnes yg udah mengkoordinatori acara lomba anak ini.

Hari makin sore, jam di dinding sudah menunjukkan pukul 17.00 mmm...sayang acara keliling naik boat terpaksa dibatalkan, karena sudah sangat sore dan mendung makin menggantung. Nyonya rumah berinisiatif ngebungkusin makanan yang masih ada. Satu persatu peserta pamit pulang. Sungguh, yang tersisa hanya rasa puas dan gembira bisa berkumpul dalam kebersamaan.

Terima kasih banyak untuk Ibu-ibu, bapak-bapak dan ananda yang telah hadir di acara ini yang tidak bisa disebut satu-satu namanya, Senaz dan Pak Indra untuk tumpangan rumahnya berikut kru: Mbak Yunia dan Mbak Finny yang bantu ngeberesin, Pak Ismail fahmi dan Bunda Agnes yang kreatif bikin acara 17an buat anak-anak. Mbak Herry yang pasti pegel bikinin name tag dan mbak Henny yang bawa cemilan untuk anak-anak. Sebagian foto-foto bisa dilihat di layar tancep sebelah kanan web ini dan yang lainnya bisa dilihat di milis.


Mohon maaf lahir bathin jika ada kata dan perilaku yang kurang berkenan. Sampai bertemu di Temu Darat Salamaa Berikutnya ya...


SalaMAA @ 9:54 AM








LINKS
Daftar Makanan Haram
Radio Minaara
Binaurrijal
KZIS
Eramuslim
Kafemuslimah
Republika
Ummi
Fahima-Jepang
Kharisma-Jerman
Masjid ITS




GALERI WORKSHOP

Ito
www.flickr.com
This is a Flickr badge showing photos in a set called workshop salamaa | delft 2007. Make your own badge here.


Jesty
www.flickr.com
This is a Flickr badge showing photos in a set called WS Elly. Make your own badge here.

Ferry
www.flickr.com
This is a Flickr badge showing public photos from workshop_salamaa2007. Make your own badge here.

Cuplikan Video Workshop

BERITA CUACA


PREVIOUS POST


lemper

siomay

salamaa9

salamaaIX

prmpn

durum

esjus

blog

batasbk

halal


ARCHIVES
January 2005
February 2005
March 2005
April 2005
May 2005
June 2005
July 2005
August 2005
September 2005
October 2005
November 2005
December 2005
January 2006
February 2006
March 2006
April 2006
May 2006
June 2006
July 2006
August 2006
September 2006
October 2006
January 2007
February 2007
March 2007
April 2007
May 2007
June 2007
July 2007
August 2007
September 2007
October 2007
November 2007
December 2007
April 2008
June 2008
August 2008
September 2008
July 2009
September 2009
January 2010
May 2010
June 2010
July 2010
December 2010

Supported by
Blogger
Blogskins

Free JavaScript from

IKLAN ANDA